Yayasan Tunas Baru - Sekolah Tiga Bahasa

Selamat Datang di Yayasan Pendidikan Tunas Baru Babalan Pangkalan Berandan ============================SEKOLAH TIGA BAHASA

Senin, 15 Agustus 2011

Menciptakan Video Pembelajaran dengan Camtasia Studio 7

Posted by Yayasan Pendidikan Tunas Baru On 02.12 No comments

Sebenarnya telah pernah dibahas sebelumnya pada artikel terdahulu Versi baru dari Aplikasi ini membuat saya tertarik untuk membahasnya. aplikasi ini dapat membantu kita menciptakan bahan pelajaran dengan langkah mudah untuk dipelajari. Tidak hanya dapat digunakan dalam pembelajaran TIK tetapi dapat juga digunakan untuk pelajaran yang lainnya dengan menggunakan slide presentasi dan mengubahnya menjadi video untuk memudahkan kita ketika mempresentasikan pelajaran dikelas.

Tiga Langkah menciptakan video dengan Camtasia Studio 7 yaitu record, edit dan share


1. Record
Dengan Camtasia Studio 7 kita dapat merekam aktivitas yang kita lakukan dilayar komputer. Kita dapat memilih untuk menangkap layar jendela, satu layar penuh atau wilayah tertentu sesuai dengan kebutuhan kita. Selain itu kita dapat menambahkan trek musik, mikrofon, audio komputer Anda, ditambah gambar-di-gambar dengan kamera video, dan kita akan dapat memproduksi video kelas dunia.


2. Edit
Setelah selesai merekam aktivitas kita dilayar komputer. kita dapat melakukan proses  editing dengan berbagai macam vitur yang dapat membuat video pembelajaran kita lebih
menarik.


3. Share
Langkah selanjutnya adalah memproduksi sebuah video pembelajaran,selanjutnya menampilkan hasil kerjaan kita dishare langsung ke YouTobe. untuk lebih memahami penjelasan artikel ini silahkan lihat video tutorial kita.

Bila tertarik untuk mencobanya silahkan : Aplikasi Camtasia studio, Keygen

0 komentar:

Posting Komentar